Artis Wisata Pendidikan Otomotif

Topik anda: Pasang Iklan, Hotel, Produk, Wisata KLIK INI

31 Mei 2017

BELAJAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN IMPERATIF SENTENCE

Hai teman-teman kali ini saya akan mengajak anda semua untuk mempelajari bentuk kalimat yang sering digunakan dalam belajar bahasa inggris. Bentuk-bentuk yang akan saya bahas saat ini adalah kalimat imperative.

Dimana sudah selayaknya anda atau kita semua yang ingin meningkatkan bahasa inggris anda, diharapkan mempelajari kalimat tersebut. Sehingga anda yang seorang guru ketika anda menjelaskan tentang materi apapun dalam belajar bahasa inggris akan mudah dimengerti oleh murid-murid anda. Imperative merupakan kalimat perintah yang mempunyai pola dasar sebagai berikut: V+(O)
Sebagaimana pada kalimat-kalimat yang telah anda pelajari bilamana verb yang di pakai dalam kalimat itu transitive. Maka imperative sentence itu ada object –nya tetapi jika verb-nya instransitive maka imperative sentence itu tidak ada objek-nya.

Contoh:
Open the door
Close the window
Ada 2 macam imperative sentence:
Positive imperative (kalimat perintah)

Contoh:
Vony! open your book!
Stand up Amir!
Open the window, Nia!
Everybody! listen to me!
Untuk memperhalus kalimat perintah bisa menggunakan “Please” yang di tempatkan di depan kalimat dan bisa juga di tempatkan di akhir kalimat.

Contoh:
Vony Open your book, please.
Please, Stand up Amir!
Please, Open the window, Nia
Everybody! listen to me, please.

Negative Imperative
Adalah kalimat kalimat larangan, istilah lain yang juga dipakai adalah prohibition. pola dasar kalimat negative imperative ialah:
Don’t+V+(O)
Contoh:
Children don’t be noisy, please.
Don’t be angry friend!
Don’t be silly, boy!
Sebagaimana perintah maka larangannya pun dapat disampaikan secara tidak langsung. Dalam hal ini orang ke dua menerima perintah untuk menyampaikan larangan (prohibition) kepada orang ke tiga. Pola dasar kalimatnya adalah: Tell + Not be + V +(O)

Contoh:
Tell the student not to play in the class.
Tell mary not to be angry.
Please, tell the driver no to park the car in fron of the gate.
Please, tell jhon not to disturb maki.
SEMOGA BERMANFAAT!!!

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Description: BELAJAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN IMPERATIF SENTENCE Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: BELAJAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN IMPERATIF SENTENCE

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))