Artis Wisata Pendidikan Otomotif

Topik anda: Pasang Iklan, Hotel, Produk, Wisata KLIK INI

13 Desember 2015

8 Makanan Tinggi Protein Dari Buah Dan Sayuran

Protein yang mencukupi pada makanan dapat meningkatkan sistem immune, sehingga tubuh tidak mudah sakit. Selain itu dengan terpenuhinya asupan protein dapat membantu dalam mencegah serangan bakteri atau virus dalam darah. Zat protein dapat anda dapatkan dari binatang tertentu dalam bentuk daging-dagingan, namun protein yang tinggi dapat anda dapatkan dari sumber yang lain. Protein yang terdapat dalam buah-buahan atau sayuran sering juga dikenal dengan protein nabati, juga dapat menjadi sumber makanan tinggi protein .

Nilai gizi protein yang dikandung dalam buah dan sayuranpun tidak kalah dengan nilai gizi yang terdapat pada protein hewani. Sehingga dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran tertentu dapat mencukupi kebutuhan protein anda sehari-hari. Diantara makanan tinggi protein dari buah-buahan dan sayuran adalah sebagai berikut:

1. Apel. Selain kandungan vitamin C dan yang lainnya, dalam 2 buah apel yang berukuran sedang anda akan mendapatkan protein sebanyak 0.60 gram protein. Buah apel dapat dikonsumsi baik secara langsung maupun diolah terlebih dahulu.

2. Buah manggis. Buah khas yang memiliki warna ungu ini menjadi favorit bagi banyak orang-orang, terutama anak-anak, dan rasanya yang manis menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmatnya. Dibalik warna ungunya yang menarik, buah manggis juga mengandung protein sebesar 0,5 gram per 100 gram. Jadi selain menikmati rasanya yang manis, manfaat lainnya juga dapat anda rasakan.

3. Buah Pisang. Banyak manfaat yang dapat kita ambil dari buah pisang untuk kesehatan. Kandungan proteinnyapun cukup banyak, dalam 100 gram buah pisang terdapat 4 gram protein. Jadi sering mengkonsumsi buah pisang juga bermanfaat bagi anda.

4. Buncis. Buncis sering diolah menjadi makanan yang ditumis atau bentuk lainnya. Dalam buncis juga terkandung protein. Bahkan menurut beberapa penelitian kandungan protein dalam buncis merupakan kandungan protein terbaik yang dihasilkan dari sayuran atau vegetarian.

5. Kembang kol. Anda sering membuat sop atau tumisan ? tentunya pasti pernah pula membuat sop dan tumisan dari kembang kol. Tahukan anda, kembang kol yang biasa diolah tersebut ternyata mengandung protein nabati yang baik untuk kesehatan anda. Bahkan kembang kol juga bermanfaat untuk saluran pencernaan anda, karena mengandung serat yang tinggi.

6. Buah kurma. Buah kurma yang banyak kita temukan pada saat bulan ramadhan sebagai makanan pembuka puasa ternyata merupakan sumber protein yang sangat baik. Dalam 100 gram buah kurma terkandung 2.50 gram protein.

7. Brokoli. Brokoli merupakan makanan yang cocok sekali untuk dijadikan sayur ataupun tumisan. Makanan yang rendah lemak ini, mengandung berbagai nutrisi yang diperlukana tubuh seperti, vitamin A, B, C, zat besi dan serat makanan. Selain itu protein yang terkandung dalam brokoli cukup tinggi. Dalam 1 cangkir brokoli terdapat 4 gram protein.

http://youtocom.blogspot.com/


8. Jagung manis. Seperti sayur dan buah yang lainnya dalam jagung manis juga terdapat kandungan protein. Dalam perporsi jagung manis terdapat 3 mg protein. Selain itu jagung manis juga merupakan sumber antioksidan dan mengandung vitamin B kompleks.

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang

Description: 8 Makanan Tinggi Protein Dari Buah Dan Sayuran Rating: 3.5 Reviewer: Deni Abdul Gani ItemReviewed: 8 Makanan Tinggi Protein Dari Buah Dan Sayuran

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))