Artis Wisata Pendidikan Otomotif

Topik anda: Pasang Iklan, Hotel, Produk, Wisata KLIK INI

15 Desember 2012

Tips : Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Tips : Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah
Sariawan adalah penyakit yang berada dimulut, memang sariawan bukanlah penyakit yang berbahaya, akan tetapi penyakit ini cukup menyiksa penderitanya. Penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya karena kurangnya konsumsi vitamin C yang berasal dari sayur dan buah-buahan. Selebihnya sariawan dapat terjadi karena luka di rongga mulut, panas dalam, stress, terlalu banyak antibiotic atau bahkan alergi pada makanan tertentu. Beberapa orang menyebutnya sariawan sebagai penyakit mulut duri, mungkin karena rasanya sakit seperti menelan duri. Tapi jika Anda terkena penyakit sariawan jangan khawatir, anda tidak perlu meminum obat yang pahit lagi karena ternyata ada obat sariawan yang enak dan Anda tidak perlu mencarinya dengan susah payah.

Berikut ini adalah obat sariawan yang enak nampun ampuh mengobati penyakit tersebut :

1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin B
Kekurangan vitamin B tak hanya menyebabkan mulut bermasalah, tetapi juga memicu anemia dan depresi. Vitamin B dapat anda peroleh dari mengkonsumsi makanan seperti tiram, telur ikan, susu kedelai, dan susu beras secara rutin.

2. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Zat besi
Zat besi tidak hanya menyembuhkan sariawan, tetapi juga memperkuat tulang dan otot. Untuk menperoleh zat besi anda dapat mengkonsumsi makanan seperti bayam,daging sapi, hati ayam, wijen dan sereal.

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung Asam folat
Untuk menghindari sariawan atau luka mulut yang berulang, Anda harus membiasakan mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat. Asam folat banyak terdapat pada sayuran hijau gelap, seperti bayam, asparagus, kacang polong, lobak dan kacang-kacangan.

4. Meminum air kelapa
Meski bukan salah satu jenis makanan, air kelapa adalah obat ampuh yang dapat menyembuhkan luka pada mulut. Banyak minum air kelapa juga dapat meredakan peradangan dan mencegah sariawan serta mengganti ion-ion tubuh yang hilang saat beraktifitas.

5. Mengkonsumsi buah-buahan
Jeruk, pisang dan nanas merupakan makanan sehat yang dapat menyembuhkan sariawan di mulut. Buah-buahan ini dapat meningkatkan metabolisme, anti-inflamasi dan kaya akan vitamin C.

6. Konsumsi yoghurt
Kandungan dalam yoghurt mampu membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Hal ini tentunya akan mempercepat proses penyembuhan sariawan di mulut Anda.

7. Kumur air garam
Kandungan garam terbukti dapat menarik cairan pada luka sariawan, sehingga dapat mempercepat penyembuhan. Berkumurlah 3 kali sehari dengan air hangat yang dicampur dengan air garam dan rasakan hasilnya dalam 3 hari.

Tips : Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Description: Tips : Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Tips : Cara Mengobati Sariawan Dengan Mudah

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))