Artis Wisata Pendidikan Otomotif

Topik anda: Pasang Iklan, Hotel, Produk, Wisata KLIK INI

25 Januari 2013

Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Situs Ratu Boko, Tempat Wisata
Liburan ke Yogyakarta tidak sempurna bila tidak mampir ke tempat wisata Ratu Boko, sebeleumnya di Yogyakarta ada yang namanya Candi Borobudur, Yogyakarta memang di kenal dengan bangunan bangunan kuno namun memiliki makna tesendiri bagi pengunjungnya. Sejarah tersimpan sangat lekat di Yogyakarta dengan pembuktian bangunan yang masih berdiri utuh.

Konon katanya Bangunan Ratu Boko merupakan sisa-sisa jejak kejayaan masa lampau, arsitektur kuno yang antik dan masih terlihat kuat, dengan bangunan seperti ini jarang di temukan dan ini akan menjadi potret kenangan masa lalu saat kerajaan berdiri, maka dari itu kita harus bangga memiliki kaya akan bangunan kuno dengan sejarah yang kental, selain itu tempat ini juga bisa di jadikan tempat wisata.

Ratu Boko ini memiliki luas tempat sekitar 160.898 m2, ini terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, kalau anda sedang berkunjung ke candi prambanan anda bertanya untuk wisata ke ratu Boko, dari candi prambanan sekitar 4 km arah selatan candi prambanan.

Bangunan kuno seperti gapura, candi, gua, kolam, pendopo, bisa di temukan di tempat Ratu Boko, di perkirakan bangunan ini di dirikan pada 8-9 masehi, Situs yang terletak di atas bukit dengan ketinggian hampir 200, ini pertama kali ditemukan 1790 oleh Boeckholtz. Pada tahun 1915 FDK Bosch menyebut reruntuhan di bukit Boko ini dengan “Kraton van Ratoe Boko”. Upaya pemugaran telah dimulai pada tahun 1938. Usaha terus berlanjut hingga tahun 1973. Pemugaran semakin intensif dilakukan tahun 1990an sampai tahun 2000an.

Untuk melihat Ke aslian banguan Bako berikut gambarnya:
Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang
Description: Situs Ratu Boko, Tempat Wisata Rating: 3.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Situs Ratu Boko, Tempat Wisata

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))